Speak Up about Mangrove, Dokumentasi Liputan 6 Awards

Karena kegigihan dalam mensosialisasikan konservasi mangrove, bapak Soni Mohson (ketua Kelompok Tani Mangrove Wonorejo Rungkut Surabaya) memperoleh beberapa penghargaan di berbagai acara baik lokal maupun nasional. Beberapa TV swasta nasional telah meliput kegiatan beliau dan menyiarkan kepada seluruh Indonesia akan pentingnya menjaga kehidupan mangrove. SCTV adalah salah satu TV swasta nasional yang menyelenggarakan acara penghargaan kepada orang-orang yang menginspirasi bangsa Indonesia tiap tahunnya. Dan salah satu kandidat nominasi liputan 6 awards bidang inovasi dan lingkungan hidup diberikan pada bapak Soni Mohson. Berikut behind the scene pengambilan video.

Crew SCTV dan bapak Soni

Hei, this is me, Lisa :)

Ini namanya kak Wisnu



Ketua kelompok nelayan Greges, bapak Toha

Menutup perjumpaan, ada Niko yang berbicara

Berikut video dokumentasi nya


Video ini telah diunggah di website liputan 6. Bisa dilihat disini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama bagi saya speak up about tanjang putut dan bogem, just simple dialog but karena nervous menghadap kamera jadi terlalu banyak berkata "ini" dan "itu" hihihi maafkan ya.

Dedikasi dan keahlian bapak Soni telah diakui sehingga beliau memperoleh berbagai penghargaan dan seringnya diundang ke berbagai kota, provinsi hingga antar pulau untuk berbagi ilmu. "Memanfaatkan buah dari tanaman mangrove lebih baik daripada menebang pohonnya" adalah keinginan bapak yang setiap kegiatan selalu ditanamkan kepada pendengar setianya. Semoga selalu jaya bapak Soni Mohson dan seluruh lapisan masyarakat bisa turut menjaga, mereboisasi kembali hutan mangrove serta lebih memanfaatkan buah mangrove daripada menebang kayunya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Segitu dulu cerita kali ini. Terima kasih temans membaca artikel ini sampai akhir. Semoga bermanfaat.
Saya sangat ingin mendengar komentar temans setelah membaca. Silahkan, temans bebas berkomentar apa saja namun harap tetap menjaga kesopanan.
Sayang sekali komentar dengan subjek Anonymous akan terhapus otomatis, jadi mohon kesediaannya untuk memberi nama asli ya.
Terima kasih ^^.
Love, Lisa.