Tentang Penulis




Hai. Perkenalkan, nama saya Lisa. Golongan darah A, blesteran Jawa-Tiongkok (Jawanya dominan), kulit putih kecoklatan, hidung mancung yang tertunda, mata coklat batang pohon, ga kurus juga ga gemuk, setengah tomboy, kelihatan dari luar cuek padahal aslinya cerewet (khusus diperuntukkan orang terdekat). Numpang lahir di kota Malang seperempat abad silam (tepatnya tanggal 29 September 199*) dan besar di kota Surabaya.

Saya menyukai jalan-jalan, membaca buku, dan sangat menyukai musik. Saya tergolong orang yang tak bisa diam disuatu tempat dalam waktu yang lama, oleh karenanya saya sangat menyukai pergi kesuatu tempat yang baru seorang diri. Saya sangat menyukai pergi ke "sekolah" dan saya ingin terus belajar seumur hidup saya. 

Passion saya jatuh pada bidang perikanan dan kelautan spesifik mangrove, rumput laut, kura-kura dan penyu, ikan kerapu, udang, dan penyakit ikan (parasit; bakteri dan jamur). Pengalaman-pengalaman tentang passion tersebut saya tuangkan dalam blog ini.

Berasal dari latar pendidikan yang saya ambil, mendorong saya ingin mewujudkan sebuah mimpi yakni mengkolaborasi "blogging" dan "marine". Yes, I already do that. Jalan pelan-pelan. Dengan sedikitnya pengalaman saya ini, saya pasti sangat membutuhkan banyak saran dari teman-teman sekalian. Boleh klik disini untuk informasi lebih lanjut tentang blog yang saya kelola.




Berawal dari tahun 2018 hingga nanti entah tahun berapa (haha) saya dan si kecil mengikuti suami lanjut sekolah di pulau formosa, Taiwan. Mau jadi profesor katanya, aamiin, mohon sambung doa.

Seiring berjalannya waktu, saya pun jadi mencintai negeri damai dan less birokrasi ini. Agar pikiran tetap waras menjadi seorang ibu rumah tangga yang alhamdulillah juga bekerja, saya pun melanjutkan hobi jalan-jalan saat libur tiba dan menuangkannya di blog ini.

Kontak saya ya kalau sedang jalan-jalan di Taiwan, siapa tau kita bisa kopdar ^^.

Dan semoga artikel yang saya tulis disini bermanfaat bagi temans pembaca :).