Liburan Mahasiswa Akhir di Pantura Taiwan (Day 3)

<< cerita sebelumnya

 

Mowniiingg (lagi)..

Sinar matahari pagi menyorot jendela kamar kami. Ini hari terakhir kami liburan di Tamsui. Mau jalan kemana hari ini?

 


Rencananya pagi ini kami ingin pergi ke pantai Shalun lagi. Puas-puasin menikmati desiran pasir dan ombak di pantai. Rupanya di pagi hari rasa malas menghampiri kami bertiga, hihihi. Alhasil kami hanya menghabiskan waktu bershantay di kamar hingga dekat waktu check out.

Iyaa, bebas kak kriwul,, bebaaass. #SingkekKriwul asyik mainan teletabis, Ayah Ibunya pillow talk dong #ehh.

 

Beginilah suasana kamar kami. Gambar diambil (dan diusahakan) sebaik mungkin dari berbagai kesempatan, karena sudah punya buntut (baik yang besar maupun yang kecil), sudah pasti kalau lihat tempat baru--niat hati mau difoto dulu baru diuji coba--rupanya mereka ngga bisa kompak. Maka pengambilan foto kamar diambilnya agak sembarang waktu.

 


Waktu awal kami baru masuk kamar hotel, saya melihat di coffee table dekat jendela terdapat welcome present, saya buka lah langsung, isinya dua buah coklat yang dibungkus kertas perayaan berwarna merah-emas dan ada kartu bertuliskan "Happy Honeymoon".

Lho? Lalu mas husband senyum-senyum sendiri sambil bilang, "Ah ngga seseru hotel di Indo. Aku request waktu booking hotel kemarin kalau kita mau honeymoon disini jadi minta ada hiasannya. Eee cuma dapet coklat". Dimakanlah coklat nya langsung sama do'i. Guweh speechless cuma bisa nyengir. Aduh lakik gueee~.


Ampun deh anaknya Pak Alam 😌







Mas husband mengambil sarapan setelah ditelpon pegawai hotel kemudian membawanya ke kamar. Dan hfuallah, sarapannya sama dengan yang kemarin. Bedanya hari ini ngga ada bubur. Kurang asyik ya sebenarnya, tapi mau gimana, dimakan seenaknya aza lah.


Makan Siang di Toko Indo Sebelum Pulang

Sekitar pukul sebelas lebih lima belas menit, telepon kamar berdering tanda ada panggilan dari pegawai hotel. Benar dugaan saya, itu pengingat waktu check out untuk kami. SIAPPP, kami suda siap meninggalkan hotel dan balik ke rutinitas.

Keluar dari hotel, kami mengisi perut terlebih dulu di Toko Indo yang ngga jauh dari hotel.



Saat masuk toko, celingak celinguk, lho koq ngga ada laopaniang nya. Usut punya cerita, ada seorang mbak-mbak yang mengatakan kalau mbak Nati nya lagi pulang ke rumahnya untuk mengurus anaknya sebentar. Baik, kami tunggu sambil duduk dan camil-camil dulu hehe, bayarnya belakangan yak.

 

Pelanggan yang tidak bisa menunggu, wajib didahulukan.

 

Satu persatu pelanggan datang dan mbak tadi melayaninya dengan penuh kebingungan. Sesekali dia menelepon mbak Nati selaku yang punya toko untuk segera balik ke toko. Fix, mbak Nati ini pemilik yang unik. Dia sama sekali ngga takut rugi ato kehilangan ato apa gitu saat tokonya ditinggal gitu aja. Iya kalau sepi tokonya, lha wong ini lumayan rame wkwk.

Ada kali satu jam lebih kami menunggu, akhirnya mbak Nati dan suaminya datang sambil berkendara motor dan membawa layar LCD. Wait, terlihat yang menyetir motor mbak Nati dan yang membawa layar suaminya. Gokilsss mbak!.

Baru beliau datang, mas-mas yang sedari menunggu (kelaparan) langsung mengantri untuk pesan makanan. Mbak Nati melayani dengan sabar dan woles (kalau saya jadi mbak Nati sudah panik duluan mah). Mas husband pun tak luput ikut mengantri, bedanya do'i ingin langsung makan makanan yang sudah tersedia. Sambil memasak, mbak Nati mengobrol bersama kami. Panjang kali lebar, ngalor ngidul, kami banyak dapat informasi pun kelihatan beliau senang ada tempat bertukar pikiran.

Masakannya mbak Nati fix enak bingits! Dari kemarin makan malam dan sekarang makan siang dengan menu yang berbeda namun sangat memanjakan lidah dan perut. Ditambah beliau baiknya ngga ketulungan, dari porsi makanan yang kami makan kami hanya membayar harga lebih murah dari prediksi kami. Malah pas mau pulang, kami disangoni jeruk bali. Maunya dia, ngebawain semua jeruk bali yang dia punya buat kami. Lha dalah, barang bawaan kami aja satu stroller full, ngga bisa atuh bawa jeruk bali segitu banyak mbak..

Seperti Toko Indo lainnya, selain menyediakan masakan setiap harinya, Toko Indo ini juga menjual barang-barang kebutuhan dari Indonesia. Kalau temans ada wisata ke Tamsui, jangan lupa mampir kesini yaa ^^.


Pulang Naik LRT lanjut MRT.

Kalau berangkat kemarin kami mencoba naik bus R26, maka pulang ke Taipei kami mencoba naik LRT Danhai. Siang yang cerah (cenderung fanasss) buat kami (maksudnya saya hehe) ngga semangat pulang. Pengen gitu rasanya nambah liburan 😝.


Serasa di luar negeri yaa, #ehh



Kia mulai ngantuk, nemplok sama Ayah~ (tolong abaikan barang bawaan kami 😂)


Waktu yang ditempuh lumayan lama gaess, ada kali hampir satu jam, karena rute LRT dari Fisherman's Wharf ke Stasiun MRT Hongshulin melewati gunung. Tapi keren banget pemandangannya, sayang tidak sempat mengabadikannya.....


💝💝💝


Inilah akhir dari cerita liburan kami. Alhamdulillah, liburan singkat namun sangat menyenangkan. Semoga bisa diulang di lain waktu, tentunya sudah ngga bertiga lagi ya, soon jadi berempat ^^

Terima kasih temans sudah mengikuti cerita saya, sampai jumpa di artikel saya berikutnya ^^.

22 komentar

  1. Aahhhh seruuuu pastiii :). Hotelnya juga asyik ya mba. Aku mah yg pentig bersih dan nyaman, kalo bisa lokasi juga straegis kemana2. Boleh banget hotel ini aku catat kalo nanti liburan kesana :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mbak Fanny, saya tunggu liburan ke Taipei :D

      Hapus
  2. Wah fasilitas kamarnya lengkap banget yaa, nama tmpat penginapannya dimana nih.. Bisa jadi referensi banget kalau kesana hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya The Fisher Hotel mas Andrie, lebi jelasnya bisa googling yak ^^

      Hapus
    2. Baik terima kasih informasinya, pengalaman yang diceritakan bisa jadi referensi yang bagus nih kalau ikut liburan kesana. Hihi.

      Hapus
    3. Colek colek yaa kalau liburan ke Taipei ^^

      Hapus
  3. Hotelnya ga pengertian banget sih, udah dibilang mo honeymoon masa cuma dikasih coklat doang. Untungnya hotelnya bersih dan nyaman ya mbak jd termaafkan hehehrh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hotelnya sibuk mbaaak xD hahaha, sibuk bikin bersih ruangan hehew :3

      Hapus
  4. Loh, iya....kok nggak difoto sih pemandangannya. Padahal kayanya kece banget tuh pemandangannya.

    Anyway mbak Nati ini kerena banget ya customer management-nya. Bisa tetep tenang & cool walaupun lagi rame-ramenya gitu apa ya kira-kira rahasianya. Saya mah bakalan heboh pastinya kalau dihadapkan di posisi itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maapp mbak, nanti kalau balik lagi kesana, saya bikin artikel tentang pemandangannya hehe.
      Mbak Nati emang jempolan, walau asli Indonesia tapi kinerjanya cekatan kayak orang lokal ^^

      Hapus
  5. Seru banget liburan sekeluarganya.
    Contekan spot dan catatan khususnya juga lengkap.
    Kalo mau ngekor liburan ke Taipei, jadi bisa intip ulasan ini buat jadi contekan ngetrip ^^

    BalasHapus
  6. Asyik sekali liburan bareng keluarga. Kamar hotelnya bagus dan bersih. Kalau liburan gini dijadwalkan rutin apa dadakan, Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dadakan mbak Eni, dan disempet-sempetkan karena sohib kami sibuknya luar biasa hehe

      Hapus
  7. Seru banget, Mbak.. liburannya. Menyenangkan sekali ya..... Ini tadi, jadinya ke Pantai Shalun nggak sih???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga jadi mbak Jihan xD. Gegoleran di kamar lebih enak sih :3

      Hapus
  8. Saya yang hanya baca kok jadi ikut merasakan buburnya haha
    Hotelnya keren untuk ukuran seperti saya
    Sehat sehat ya kalian berempat dan semoga sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hambar mbak Amma, kalau main kesini jangan coba buburnya ya xD.
      Hayuukk main sinii mbaaak <3

      Hapus
  9. serunyaaa
    Akhir pekan memang waktu terbaik untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga tercinta yaa, salah satunya dengan staycation di hotel/penginapan. Walau sederhana tapi kebahagiaannya tak terkira

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Iraa :D.
      Terima kasii suda berkunjung kemarii ^^

      Hapus
  10. Senang sekali..
    Mendapatkan Pengalaman menginap di Hotel Taiwan. Rasanya jadi kenangan ya..

    Semoga next trip bisa lebih seru lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinnn,, terima kasiii suda mampir mbak Lendy ^^

      Hapus

Segitu dulu cerita kali ini. Terima kasih temans membaca artikel ini sampai akhir. Semoga bermanfaat.
Saya sangat ingin mendengar komentar temans setelah membaca. Silahkan, temans bebas berkomentar apa saja namun harap tetap menjaga kesopanan.
Sayang sekali komentar dengan subjek Anonymous akan terhapus otomatis, jadi mohon kesediaannya untuk memberi nama asli ya.
Terima kasih ^^.
Love, Lisa.