Ada Martabak Manis di Taipei! Sudah Tau Belum?


BELUUMMM !

Sebelumnya nih, selama hidup di Taipei saya makan martabak manis yang dibelikan mas husband di salah satu toko Indo paling oke di Taipei. Martabak manis ini ada nama lainnya betewe, kalau orang Surabaya bilang Terang Bulan. Biasanya kan kalau beli di Surabaya, makan terang bulan dalam keadaan hangat hangat panas. Tapi kalau yang ini, terang bulannya dalam keadaan 'frozen' alias beku alias kudu di-microwave-in dulu sebelum dimakan. Enak siii, bisa diawet-awet, tapi serasa ada yang kurang sebenarnya..

Naahhh, kami dapat informasi kalau ada martabak manis enak dekat MRT Jingmei, kami langsung cuss ke TKP keesokan harinya.

Want to go to there?

Anywhere you stay, you must stop at Taipei - Jingmei Station exit 2. Sudah terdaftar di google maps kooq, jadi gampang kalau mau kesana.

What about the price?

Don't worry about price if you concern about your tummy haha. Apalagi kalau uda kangen sama makanan Indonesia, makanan mahal dikit "kalau terkenal enak dan no pork" ya libass ajaa hehe. Eits, tapi ini ngga mahal koq, tenaaangg. Pas buat kantong anak kuliahan.


And the seller is?

Wes dijamin kalian akan puas mata deh (buat para hawa hati-hati pandangannya yaa). Penjualnya lelaki, Indonesia asli tapi sudah lama hidup "berkeluarga" di Taipei, sudah cekatan buat urusan bikin martabak manis ini (jangan ditambahin : cekatan dalam urusan rumah tangga, yaa dasar jombelo ihh). Ini kasih clue dikit deh.


Gimana rasanya?


Hmmm nyummyyy ! Wenak puollllllllll. Ini yang diidam-idamin banget, martabak manis dimakan panas-panas pas malam hari. Pasti deh balik lagi buat beliii.


Cusss kuy lihat juga tayangan videonya, juga bisa lihat lengkapnya disini.

Semoga bermanfaat yaa buat temans yang tinggal di Taipei dan sekitarnya.

Sampai ketemu di artikel selanjutnyaa !

7 komentar

  1. wah , martbak juga aku suka, terutama ayng toping originalnya

    BalasHapus
  2. Wah,,,tampaknya perlu masuk artikel produk asli indonesia yang mendunia juga nih hihi,,,btw harganya itu kalau dirupiahkan berapa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhoo ya harus masuk produk asli Indonesia itu hihihi. Kalau ikut kurs hari ini (menurut google) 514, untuk satu porsi martabak manis rasa coklat keju, sekitar 60k-an ^^.

      Hapus
  3. Uwaaahhh bagi yg lama tinggal di LN dan bisa icipin makanan indo ya pasti seneng ya mba. Ngobatin rindu :). Enak ini kayaknyaaa, dan orang2 lokalnya pada suka juga ga Ama martabak manis?

    BalasHapus
  4. Betuul, ngobatin rindu bangeeet mbak. Ini paling enak diantara martabak manis lainnya (saya sudah pernah coba martabak manis buatan orang lain, baik yg difrozen atau yg siap makan).
    Kalau orang2 lokal saya kurang tau apakah suka ato engga sama martabak manis ini. Tapi yg saya tau, orang2 lokal sini paling suka sama mie Indonesia punya, kayak Indomie dan Sedap gitu, daripada mie Taiwan punya wkwkwk.

    BalasHapus
  5. wah.... boleh dicoba ini ..martabak kesukaan

    BalasHapus

Segitu dulu cerita kali ini. Terima kasih temans membaca artikel ini sampai akhir. Semoga bermanfaat.
Saya sangat ingin mendengar komentar temans setelah membaca. Silahkan, temans bebas berkomentar apa saja namun harap tetap menjaga kesopanan.
Sayang sekali komentar dengan subjek Anonymous akan terhapus otomatis, jadi mohon kesediaannya untuk memberi nama asli ya.
Terima kasih ^^.
Love, Lisa.