Ada Martabak Manis di Taipei! Sudah Tau Belum?


BELUUMMM !

Sebelumnya nih, selama hidup di Taipei saya makan martabak manis yang dibelikan mas husband di salah satu toko Indo paling oke di Taipei. Martabak manis ini ada nama lainnya betewe, kalau orang Surabaya bilang Terang Bulan. Biasanya kan kalau beli di Surabaya, makan terang bulan dalam keadaan hangat hangat panas. Tapi kalau yang ini, terang bulannya dalam keadaan 'frozen' alias beku alias kudu di-microwave-in dulu sebelum dimakan. Enak siii, bisa diawet-awet, tapi serasa ada yang kurang sebenarnya..

Naahhh, kami dapat informasi kalau ada martabak manis enak dekat MRT Jingmei, kami langsung cuss ke TKP keesokan harinya.

Want to go to there?

Anywhere you stay, you must stop at Taipei - Jingmei Station exit 2. Sudah terdaftar di google maps kooq, jadi gampang kalau mau kesana.

What about the price?

Don't worry about price if you concern about your tummy haha. Apalagi kalau uda kangen sama makanan Indonesia, makanan mahal dikit "kalau terkenal enak dan no pork" ya libass ajaa hehe. Eits, tapi ini ngga mahal koq, tenaaangg. Pas buat kantong anak kuliahan.


And the seller is?

Wes dijamin kalian akan puas mata deh (buat para hawa hati-hati pandangannya yaa). Penjualnya lelaki, Indonesia asli tapi sudah lama hidup "berkeluarga" di Taipei, sudah cekatan buat urusan bikin martabak manis ini (jangan ditambahin : cekatan dalam urusan rumah tangga, yaa dasar jombelo ihh). Ini kasih clue dikit deh.


Gimana rasanya?


Hmmm nyummyyy ! Wenak puollllllllll. Ini yang diidam-idamin banget, martabak manis dimakan panas-panas pas malam hari. Pasti deh balik lagi buat beliii.


Cusss kuy lihat juga tayangan videonya, juga bisa lihat lengkapnya disini.

Semoga bermanfaat yaa buat temans yang tinggal di Taipei dan sekitarnya.

Sampai ketemu di artikel selanjutnyaa !

4 komentar

  1. wah , martbak juga aku suka, terutama ayng toping originalnya

    BalasHapus
  2. Wah,,,tampaknya perlu masuk artikel produk asli indonesia yang mendunia juga nih hihi,,,btw harganya itu kalau dirupiahkan berapa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhoo ya harus masuk produk asli Indonesia itu hihihi. Kalau ikut kurs hari ini (menurut google) 514, untuk satu porsi martabak manis rasa coklat keju, sekitar 60k-an ^^.

      Hapus

Hai saya Lisa. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^.