Nikmatnya Buka Puasa di Ali Baba's Indian Kitchen (阿里巴巴的廚房)


Masakan India Pakistan ! Acha acha ~ 

Makanan halal yang merajai Taiwan adalah kebanyakan masakan yang berasal dari negeri asal Shak Rukh Khan ini. Dan yaa, as usual deh, Ibu berbuntut satu yang nyambi bekerja ini ketika malas masak, langsung setor ide tentang resto halal ke mas husband. Buka puasa tahun ini (makan diluarnya), diawali makan di restauran India Ali Baba's Indian Kitchen.



Namanya yang sudah famous ini sebenarnya sudah saya ketahui dari awal kedatangan ke Taiwan, but baru terealisasi sekarang. Hahaha.

Yuk tanpa langsung basa-basi mari kita lihat apa saja yang ada di resto ini.


TEMPAT

Saat kami berkunjung, restauran Ali Baba terletak di lantai dua jalan Nanjing East Rd Taipei guys. Tak perlu khawatir, selain ada anak tangga, disini juga disediakan elevator. Saat pertama kali masuk resto, kami disambut oleh salah satu pegawai berwajah ke Arab-an. Apakah sudah reservasi? | Ya sudah. Go, kami langsung diarahkan ke satu meja besar yang dapat menampung sebanyak 4 orang.


Apakah harus reservasi dulu sebelum datang? Nampaknya tidak diwajibkan pula. Tapi sebaiknya, karena ini bertepatan dengan bulan puasa, dan kemungkinan besar warga muslim di Taipei juga akan berbuka puasa disini, takut nantinya tidak kebagian tempat duduk, maka baiknya sebelum datang bisa reservasi tempat via telepon terlebih dulu.

Restauran Ali Baba yang terletak di lantai 2 ini berbentuk persegi panjang, namun tidak full satu lantai dipakai oleh restauran. Bagian tengahnya resto merupakan jalan masuk-keluar pengunjung yang berisi anak tangga dan elevator. Deretan meja makannya membentuk huruf U ruangan, sementara sisanya dipakai untuk dapur; kamar mandi dan kasir. Bagian tengah dalam lantai (yang menjadi bagian dari resto), terdapat sekat dengan tembok beton yang sengaja disediakan sebagai ruang sholat untuk pegawai dan pengunjung.

Kebayang ngga denah resto nya guys?hehe

Saya terbatas dalam hal memotret tempatnya, karena yaaa, feel takut mengganggu yang punya resto. Semoga foto-foto berikut bisa memuaskan mata ya.





MENU

Yang paling ditunggu!

Ini isi daftar menunya.




















Selain mendapat takjil yang lumayan sangat mengenyangkan, kami juga mendapat diskon 30% khusus karena berbuka puasa di resto ini. Intip yuk beberapa menu yang kami pesan :
1. Fish Curry   380NT
2. Mutton Biryani   350NT
3. Mango Juice   120NT
4. Hot Milk Tea   80NT
5. Garlic Naan   80NT

Sudah yuk, abis makan ini langsung pulang  o(>.<)o. Yoghurtnya itu lo masya allah, enak dan bikin jadi kenyang.

Kayak apa makanan kami? keep scrolling!

Fish Curry

Mutton Briyani



Garlic Naan

Ngiler? Tahan dulu.


SHOLAT DULU GUYS

Biar berkah puasanya, jangan tinggalkan Sholat Maghrib ya. Begitulah pesan tak tertulis yang disampaikan secara tidak langsung oleh resto ini.

Sesaat setelah waktu berbuka, beberapa pria berbadan besar dan ada beberapa pula yang memakai baju putih dengan sorban dikepala masuk silih berganti. Mereka berkumpul didapur, kemudian berdiri berjajar dengan salah seorang dari mereka berdiri paling depan. Subhanallah, pemandangan yang jarang terlihat di Taipei dan apalagi dua masjid di Taipei ditutup untuk jamaah setelah merebak kasus corona. Mereka berjamaah Sholat Maghrib. Mas husband lalu terburu-buru mengikuti mereka setelah daku senggol.



Terlihat beberapa pria dewasa dan boys khusyu' berjamaah. Sementara jamaah wanita berada di sekat tembok yang saya ulas tadi. Saya harus bergantian dengan mas husband kalau mau sholat atau ke kamar mandi, karena yaa kalian tau sendiri ya, Kia ini gerakannya sangat banyak dan cepat. Kalau ditinggal sebentar saja, bisa-bisa dia sudah naik ke atas meja kwkwkw.


~oOo~


Puas berbuka dan bercengkerama, kami beranjak pulang. Dari 1 sampai 5, saya bisa memberikan nilai 4. It means, bisa lah diulangi makan disini ^^.




Ali Baba's Indian Kitchen 阿里巴巴的廚房
104, Taipei City, Zhongshan District, Section 2, Nanjing East Road, 56號2樓
(+886) 02 25677163
Open Everyday  11.30-15.00 and 17.30-22.00
Open at Ramadhan Everyday  17.30-22.00

4 komentar

  1. Fish Curry-nya kayaknya enak, Mba. Di sana ada es jeruk juga ya? Hehehe. Aduh buka puasa pakai es jeruk segernya masya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada es jeruk, tapi yaa gitu rasanya, ngga segigit es jeruk Indonesia punya. Kalau Fish Curry nya nikmat puol dahhh xD

      Hapus
  2. Kadang kalo sdg traveling ke negara yg susah mencari resto halal, aku ujung2nya pasti nyari. Indian resto :D.krn kebanyakan halal :). Dan untungnya aku Ama suami suka sih rasanya.

    Udah paling aman memang menu India begini , apalagi sebagai org Sumatra, menu dgn rempah2 yg banyak, aku udah biasa. Makanya kari India yg katanya terlalu strong, buatku sih enak yaa :D.

    Ntr kalo udh bisa traveling lg setelah wabah, pgn jg mampir Taiwan dan nyobain resto Alibaba ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak, masakan India memang kebanyakan berbahan dasar halal.
      Kalau traveling ke Taiwan-Taipei, boleh lho saya dicolek ^^

      Hapus

Hai saya Lisa. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^.