Header Ads

Make Up Yang Wajib Aku Punya

Saturdate kemarin di foodcourt samping danau buatan di kota metropolitan 'Surabaya', do'i bisikin sesuatu ke aku. *Eh, bisikin ga ya, kayaknya sih bisikin, soalnya suaranya alus gitu, eh iya kalau malem suaranya emang gitu, berarti bukan bisikin hehe*. Do'i bilang, "Ada lima keuntungan punya pacar seorang Lisa Maulida...". Aku ngernyitin dahi. Dia tanya, "Lho kenapa? Kok mukanya jadi jutek?". Aku jawab, "Ternyata dimata wahyu alam aku cuma lima nilainya, awas ya nanti kalau minta dibikinin kopi dirumah, gulanya aku ganti garam!". SADIS. Do'i ngelanjutin kalimatnya setelah ketawa ngeliat aku mecucu dengan wajah jutek. Lima keuntungan itu adalah....rahasia ya..., aku mencatat di note handphone saat do'i jelasin kenapa ada lima keuntungan itu. Walaupun cuma lima, ternyata itu berarti juga buat do'i..hihihi.

Lima keuntungan tersebut menurutku lebih tepat jika dibilang : itu sanjungan buatku, dan aku harus mempertahankannya karena lima keuntungan tersebut adalah hal-hal apa adanya tentang diriku. Salah satu dari lima keuntungan yang dia lontarkan, ada satu hal yang menurutku mendekati pengecualian. Hal yang merupakan pertama kali dia lontarkan adalah "Cantik, tanpa suka pakai make up".

Yap benar, aku lebih suka dan cuma pakai pelembab-bedak-lip gloss, kalau mau hangout. Tapi bukan berarti aku ga mau belajar memakai make up untuk mempercantik diri. Semua perempuan pasti ingin tampil cantik dengan make up, kan?


Sebagai seorang perempuan yang hobinya ke hutan mangrove plus ke laut ini,, aku juga punya beberapa make up di kamar lho. Bisa dibilang yang aku punya adalah basic make up alias make up dasar. Kurasa, kumpulan make up ini sudah cukup, kecuali kalau sudah jadi istri dan punya budget lebih untuk berdandan. "Boleh lho ya suami, nambah koleksi make up aku...", sambil lirik-lirik genit gitu ke suami minta uang belanja bulanan ditambah buat beli set make up, ahhahahahha *ngayal disiang bolong*.

Nah apa saja sih koleksi basic make up yang ada dikamar? Sengaja nih, aku bongkar rak dan nunjukinnya ke temans. Jangan diketawain ya hihihi.


1. FOUNDATION


Temans pasti sudah tau apa kegunaan dari foundation ini. Pengaplikasian foundation ini dilakukan setelah pemakaian pelembab di wajah. Pengalaman mencoba foundation salah satu brand muslimah terkenal di Indonesia, walau pemilihan warna sudah tepat dengan warna kulit wajah, tapi setelah diaplikasikan wajah terasa tebal dan warna putihnya wajah jadi aneh hiks hiks hiks. Setelah expired date foundation tersebut habis, aku beralih mencoba Very Me Smoothie Foundation. Daaan,, setelah aku coba untuk kali pertama saat dandan untuk kondangan, aku bisa bilang : ini COCOK!. Teksturnya yang lembut dan sangat ringan di wajah, membuatku ingin memakainya sehari-hari. I love it !


2. EYE LINER


Fokusnya ke Very Me Eye Liner aja ya, jangan ke ponsel jadulku. Walau ukurannya mini dan isinya cuma 3,5 mili, tapi eyeliner very me ini bisa bikin cantik mata aku hampir dua tahun lamanya. Heran juga ya, kenapa eye liner ini ga habis-habis. Seperti yang temans tau, eye liner fungsinya untuk mempertegas garis tepi mata. Aku butuh mahluk kecil ini banget agar mataku sedikit keliatan belok hihihi, derita mata sipit. Tapi perlu diingat ya, eyeliner ini ga waterproof lho temans, ati-ati lupa, kalau pake eyeliner ini jangan basuh wajah pakai air, kalau engga yaaa mata temans bisa horor nanti hiii~.


3. EYE PENCIL


Buat temans yang belum terbiasa pakai eye liner atau sedang dikejar waktu sehingga mustahil kalau mau pakai eyeliner dalam waktu cuma semenit, aku menyarankan sebaiknya pakai eye pencil aja. Karena eye pencil ini berdiameter lebih lebar dan teksturnya padat, jadi dalam pengaplikasian dimata akan lebih cepat dan tidak perlu takut salah memuas. Kebetulan aku sudah punya eye liner yang berwarna hitam pekat, jadi untuk eye pencil aku memilih yang berwarna silver ber-glitter punya The One High Impact Eye Pencil. Cantik banget deh dimata.


4. EYE SHADOW


Beberapa orang belum mengetahui atau mungkin lupa jika dalam ber-make up, hal yang perlu diingat adalah kita harus mengaplikasikan make up bagian mata terlebih dulu kemudian turun ke hidung, bagian pipi dan terakhir bagian bibir. Dimulai dari alis, kelopak mata, bulu mata, hidung, pipi kemudian bibir. Dan bagian wajah yang paling sering aku jadikan eksperimen dalam ber-make up adalah bagian mata. Kebetulan dari basic make up yang aku punya, kebanyakan adalah koleksi make up bagian mata. Aku suka mewarnai mata dengan eyeshadow sesuai dengan warna dress yang aku kenakan, oleh karena itu aku lebih memilih palet eyeshadow dengan berbagai warna. Kalau temans setuju denganku, Very Me Eyeshadow Palette ini bisa dijadikan pilihan.


5. MASCARA


Kalau dalam acara resmi yang mengharuskan dandan secara totalitas, jika diperbolehkan sama MUA, dibanding pakai bulu mata palsu, aku lebih suka memakai maskara. Kenapa? Satu, bulu mataku sudah panjang dan lentik, rasanya mubazir kalau pakai bulu mata palsu. Dua, bulu mata palsu bikin bulu mataku rontok, hiks. Si adik setuju dengan kedua hal itu. Oleh karena itu, aku dan adik suka banget koleksi maskara. Kali ini kami punya dua jenis maskara yang berbeda : The One Lash Resistance Mascara dan The One 5 in 1 Wonder Lash Mascara Waterproof. Sudah jangan ditanya bagaimana rasanya, dahhsyyaaatt!!!


6. BALM


Benda mungil ini namanya Tendercare Protecting Balm. Ukurannya memang cuma 13 gram, tapi jangan ragukan kegunaannya ya. Kegunaannya buanyaaaakk!!! Buat pelembab bibir oke, buat krim kutikula oke, buat pelembab kulit yang kasar (seperti siku; lutut; tumit) juga oke bangettt. Daaan ngga ada efek sampingnya. Kalau aku, tendercare ini sehari-harinya kupakai buat menyegarkan alis mata, melentikkan bulu mata dan diaplikasikan sebelum keluar rumah. Kamu wajib coba !


7. BLUSH ON


Sebenernya aku ga terlalu suka ada merah-merah dipipi, aku cuma suka saat memuas pipi dengan blush on tools hihihi geli geli gimana gituh. Tapi saat membeli Giordani Gold Baroque Blushing Pearls, aku merasa, aku kok jatuh cinta ya sama blush on ini. Perpaduan warna pinknya yang cantik pas banget di pipi, packagingnya yang mewah bikin aku SUKAK banget! Walau isinya hanya 25 gram, tapi blush on ini ga cepat abis (menurut pengakuan para pecinta blush on Giordani Baroque), well aku pakai blush on ini baru seminggu. Syukurlah kalau blush on nya ga cepat abis, jadi bisa dipakai kapan aja. Love it!


8. MAKE UP REMOVER


Lagi-lagi fokusnya di produk aja ya, jangan fokus difoto keluarga aku hehe. Setiap setelah memakai make up, kita wajib membersihkannya dengan make up remover agar kulit wajah kita bisa ikut istirahat. Yang menjadi pelajaran buat aku, pertengahan bulan lalu ketika aku ingin membersihkan make up sesegera mungkin setelah acara keluarga, kebetulan saat itu aku memakai make up remover punya brand muslimah (terkenal di Indonesia – you know what lah) dan kubersihkanlah itu make up yang ada diwajah, setelah bersih wajah aku berubah menjadi merah kecoklatan dan terasa panas, disitulah aku sadar bahwa aku tidak boleh memakai make up remover dari brand yang berbeda dengan make up yang dipakai diwajah. Dengan cepat aku membeli The One All Over Make Up Remover ini. Daaan belum aku coba sih, soalnya belum ada acara yang mengharuskan untuk ber-make up. Tapi aku yakin deh, hasilnya pasti akan lebih baik dibanding hasil pakai make up remover dari brand yang berbeda.


9. MAKE UP TOOLS


Hal yang paling penting kedua dalam ber-make up setelah Make Up Remover adalah Make Up Tools. Mengapa penting? Karena kadang ada beberapa make up yang didalam kemasannya ngga include alatnya. Semisal produk blush on, kadang ga disertai dengan kuasnya. Gimana coba, kalau kita mau pakai blush on, eh ternyata ga ada kuasnya, oleh karena itu make up tools ini termasuk barang yang wajib kita punya. Ada beberapa tools yang aku punya seperti sisir alis dan bulu mata, kuas eyeshadow, penjepit bulu mata dan kuas blush on. Kalau temans yang suka dandan pasti lebih banyak deh peralatan perangnya #ehh peralatan make upnya ^^.


Aku orangnya kalau sudah ada satu produk brand cocok, susah untuk berpaling ke produk dari brand lain dan ga mau coba-coba gonta-ganti produk buat wajah. Aku pilih oriflame untuk basic make up yang aku punya. Kecuali produk bibir ya, bibir aku kurang cocok jika memakai produk bibir punya oriflame.




Yap, kesembilan produk diatas adalah dari brand oriflame semua.


Awal aku kenal oriflame, sekitar tahun 2008 ketika sang Ibu join jadi member, aku hanya tertarik pada produk parfum dan lipstik. Saat aku menginjak masa perkuliahan, aku tertarik menggunakan maskara dan eye pencil. Dan dewasa ini, aku suka semuanya!.

"Produk oriflame mahal-mahal harganya". Well, buat aku kalau harga yang mahal setara dengan kualitasnya mengapa harus pikir dua kali?, produk buat wajah kan ngga boleh jelek kualitasnya. Lagipula oriflame banyak diskonnya! Beneran, ga bohong. Temans sudah dapat diskon katalog juga dapat diskon member lagi (bagi yang sudah jadi member), belum lagi ada hadiah tambahan khusus untuk member yang bersemangat untuk berbisnis oriflame.

Aku nih, jujur, beli produk-produk oriflame ya nunggu harganya turun (kecuali kalau benar kepepet-pet-pet butuh produk tertentu) hehehe. Jadi ingat ketika do’i bilang “ada lima keuntungan punya pacar Lisa Maulida”, yang pertama sudah aku sebutkan diparagraf kedua, yang kedua adalah “Fashionable tanpa harus pakai barang mahal”. Semoga lima hal itu bisa aku pertahanin sampai nanti-nanti , aamiin.

Temans, siap jadi pusat perhatian?

4 comments:

  1. Cara pake blush on yang bulat-bulat gitu gimana mbak ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bulat-bulat itu tinggal dipuas pake kuas blush on, mau pipi warna ungu (kayak abis ditinju) kuasnya tinggal digeser ke bulat warna ungu, mau pipi jadi pink kuasnya tinggal digeser ke bulat warna pink, tapi lebih bagus dipipi kalau dicampur warnanya ^^

      Delete
  2. Saya Wajib punya Lip Balm karena bibir pecah-pecah. Sama satu lagi, foundation yg anti luntur kalau kena keringat.

    Btw, salam kenal kembali Mba Lisa. Senang bisa bersua di Sheraton kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, bibir klo pecah itu rasanya gimana gituh. Mbak Rahmah pake foundation apa sekarang? Boleh lho rekomendasiin ke aku mbak...:D
      Aku juga senang buangett berkenalan dengan mbak Rahmah :D

      Delete

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Powered by Blogger.