Header Ads

Review | Maybelline Baby Lips Color Wild Cherry Taiwan

 


Ah..
Kali ini emak-emak muda (yang katanya masih cantik jelita karena baru punya anak satu hahaha) mau curhat.

Lagi di rumah, bosan, pingin jalan-jalan. Pas waktunya jalan-jalan. rempong nyiapin kebutuhan anak sama nyiapin tampilan diri sendiri. Ingin sekali daku memangkas beberapa aktivitas biar simpel dan ngga makan banyak waktu kalau mau pergi keluar. Salah satunya memangkas waktu make up.

Saya ngga pernah ngalis alias bikin alis karena alis sudah tebal (kalo di-alis-in lagi muka berubah jadi antagonis). Saya juga ngga pernah pake foundation; BB cream; CC cream; DD cream dan sejenisnya yang katanya bisa bikin kulit wajah putih mulus karena dasarnya wajah saya alhamdulillah sudah sehat dan licin. Saya juga ngga suka pake eyeliner ato pasang bulu mata palsu karena bulu mata saya lentik dan terlihat tajam. Nah, mengapa waktu dandan saya masih terbilang lama ya...?

Taraaa!
Karena saya kebanyakan konsen ke bibir. Bibir saya dari masa kecil tidak pernah mulus alias selalu kering dan tidak pernah tidak mengelupas. Itulah mengapa saya harus mengoleskan pelembab bibir tebal-tebal sebelum memakai lipstik. Mungkin ini penyebab waktu dandan jadi lama.

Selama di Taiwan saya hanya memakai dua produk bibir, Lip Cream Wardah dan Lipstik Oriflame. Warna-warni shade yang saya punya dari dua merk tersebut cocok di bibir. Saya punya riwayat tidak cocok dengan sembarang produk bibir jadi tidak pernah coba-coba pakai merk lain. Karena ingin meringkas waktu pakai pelembab bibir kemudian pakai lipstik, akhirnya saya mencari produk bibir yang dulu sering saya pakai saat di Indonesia.




Yup, saya ingin mencoba kembali produk Maybelline Baby Lips Color, lip balm sekaligus memberi warna pada bibir. Saya tetap mencari shade yang sama : Berry Crush, warnanya sesuai dengan warna asli bibir saya. Karena bentuknya lip balm, ketika digoreskan ke bibir, Maybelline Baby Lips Color ini tidak bikin bentuk bibir jadi tebal (seperti pakai Lip Cream). Jadi kalau mau pergi, cukup pakai Maybelline Baby Lips Color disamping bedak dan pelembab wajah. Ringkas!

Saya menjelajahi gerai kosmetik Taipei, baik yang masuk mall, disekitar stasiun MRT hingga night market. Baru ketemu hampir sebulan kemudian. Tau ketemunya dimana? Di Carrefour. Bukan karena merk yang tak ada (secara Maybelline merk kosmetik mendunia), tapi saya "mencari yang" : tidak terlampau mahal dan shade Berry Crush.

Tidak terlampau mahal, hmm, harga Maybelline Baby Lips Color ini lebih dari 150 NTD (lebih dari Rp 75.000) di semua toko yang saya kunjungi, itulah alasan utama saya selalu menunda untuk membeli, emak-emak selalu pikir berulang kali tentang membeli barang mahal jika untuk diri sendiri. Shade Berry Crush, toko-toko yang saya kunjungi tidak menjual shade ini, dan atau kebetulan lagi habis (tapi ya masa ngga di restock-restock), entahlah.

So, ketika menemukan shade yang mirip dengan Berry Crush di pojokan kosmetik Maybelline Carrefour, saya langsung cek harga. Harga dibawah 100 NTD! Jingkrak-jingkrak lah saya akhirnya ketemu juga. Langsung deh lapor mas husband. Lho kok lapor mas husband? Ya biar dibelikan dooooongggs hehe.

Lanjut deh, sampai rumah saya coba. Maaf lho ya curhatnya kepanjangan hikikik. Masih mau  baca kelanjutannya kan...?




Seperti yang saya notice sebelumnya, saya menemukan shade mirip Berry Crush yakni Wild Cherry. Klo di Indonesia warna Cherry (namanya Cherry Kiss), jika di shade di bibir terlihat warna diantara Berry Crush dan Pink Lolita. Tapi di Taiwan, warna kemasan Wild Cherry mirip Berry Crush. Lalu apakah warna shade Wild Cherry dibibir sama dengan warna shade Berry Crush?

Rupanya tidak sama pemirsahhh.. Warnanya masih lebih merah, tebal dan berani Berry Crush ketimbang Wild Cherry. Tapi tak apalah, yang penting warnanya tidak beda jauh sama warna asli bibir.

Yang unik dari Maybelline Baby Lips Color yang saya beli di Carrefour Taiwan ini, adalah rasa semriwing mint dibibir. Hmm awalnya bikin kaget tapi lama-lama jadi ketagihan. Sayangnya produk ini kurang bisa bertahan lama warnanya dibibir dan tidak sepenuhnya mengurangi keringnya kulit bibir. Yang saya rasakan kebalikan dari Maybelline Baby Lips Color yang saya beli di Indonesia.



Memang ada perbedaan antara produk Maybelline ini di negara Taiwan dan Indonesia. Produk Maybelline Baby Lips Color Taiwan ini punya SPF 13, beratnya 1,9 gram, dikemasan ditulis dapat melembabkan selama 12 jam dan bentuknya panjang nan ramping. Kalau produk Maybelline Baby Lips Color Indonesia bisa baca disini.



Yes! Akhirnya saya punya juga produk bibir yang praktis ini. Ngga lama lagi deh kalau dandan. Bismillah ya semoga nanti kalau produk ini habis, masih bisa dibeli di Carrefour Taiwan.

See you soon in my new article ;)

 

Tidak ada komentar

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Diberdayakan oleh Blogger.