Header Ads

Performa Gahar ASUS ROG Strix GL502VS

 
ASUS kembali mengejutkan pecinta game di seluruh dunia. Akhir tahun ini, ASUS meluncurkan notebook gaming terbaru generi ROG dengan Nvidia Pascal. Saya berkesempatan menghadiri undangan ASUS Challenge Your City 2016 pada 1 Desember 2016 di Hotel Sheraton Surabaya. Salah satu laptop besutan dari ASUS dan Republic of Gamers adalah Strix GL502VS.


Buat kamu yang hobi maen game, maka laptop ini sangat layak untuk kamu miliki. Kenapa? Tentu saja karena spesifikasi yang diusung oleh laptop ini udah bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam jenis game. Nah, sebelum kamu membeli Asus ROG STRIX GL502VS-FY057T, terlebih dahulu akan kita bedah seperti apa spesifikasi yang dijejalkan Asus untuk laptop buatannya tersebut.


Laptop ini mempunyai performa gahar dengan memakai prosesor Intel® Core™ i7 6700HQ. Penasaran kan seperti apa ya prosesor di dalam laptop game keren ini? Rasakan performa yang tidak akan terlupakan dari ROG Strix GL502, dengan prosesor Intel® Core™ i7 Quad-Core generasi ke 6 yang dikombinasikan dengan kartu grafis discrete NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070M yang juga didukung oleh Microsoft® DirectX® 12.


Prosesor yang juga dikenal dengan “SkyLake” ini menggunakan teknologi yang sama dengan generasi sebelumnya yaitu 14 nm. Namun Intel menerapkan teknologi mikroarsitektur terbaru pada generasi ini, sehingga performanya lebih cepat. Ditambah dengan 64 GB DDR 4 menasbihkan kecepatan tinggi dalam setiap melakukan proses dengan kecepatan tinggi mencapai 120Hz refresh rate.


Desain ASUS ROG Strix GL502VS sedikit berbeda dengan Notebook ROG ASUS lainnya, GL502VS menggunakan warna dominan hitam dengan aksen oranye berbeda dengan kebiasaan Notebook ASUS ROG generasi sebelumnya yang dominan hitam-merah. Bentuk GL502VS juga terlihat lebih atraktif dan agresif.

Main Spec.
ROG GL502VS G-Sync
CPU
Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS
Microsoft Windows 10 Home
Memory
DDR4 2133 MHz 32GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics
NVidia GeForce GTX1070 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 
2.2Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4120mAh
MSRP
Rp30.299.000 (free ROG mouse)
Warranty
2 years full global warranty


Laptop ini mengusung layar yang ukurannya besar, sehingga akan terasa nyaman saat digunakan untuk bermain game. Ukuran layarnya sebesar 15.6 inch dengan tingkat resolusi 1920 x 1080 pixels. Sementara untuk bodinya memiliki dimensi sebesar 390 x 266 x 23.5 mm. Sedangkan untuk bobot totalnya mencapai 2.2 kg. ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

https://www.asus.com/id/ROG-Republic-Of-Gamers/ROG-GL502VS/websites/global/products/spbWNHiduk5uSRfu/img/03/fg.png

Hardware terbaru ini menjanjikan kinerja yang powerful dan efisien disaat memainkan game yang berat atau melakukan multitasking yang produktif seperti live streaming dan video editing.




Sementara itu untuk resolusi layarnya, ASUS memberikan pengalaman bermain yang mengagumkan, yang di mana para gamer akan disuguhkan resolusi layar yang mencapai Ultra HD atau yang biasa disebut dengan 4K berteknologi G-SYNC.

Teknologi layar NVIDIA® G-SYNC™ pada ROG Strix GL502 mengeliminasi lag dan frame rate yang patah yang biasanya ditemukan pada saat Anda menggunakan V – Sync. Teknologi G-SYNC akan mensinkronisasi frekuensi dari tampilan layar setiap detik (refresh rate) dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Hasilnya, tampilan akan tampak instan, objek terlihat lebih tajam dan gameplay menjadi sangat lancar. Bermain game pun bisa jadi lebih betah tanpa takut ngelag. 

asus-rog-gl502v

Sebagai laptop gaming, pasti sudah dirancang bagaimana pendinginnya. Sistem pendingin Hyper Cool Duo – Copper menggunakan pipa penghantar panas dari tembaga dan sistem yang terdiri dari 2 kipas, masing – masing untuk mendinginkan GPU dan CPU secara terpisah. Desain ini memaksimalkan efisiensi dari pendinginan untuk memberikan ROG Strix GL502 stabilitas yang diperlukan untuk sesi gaming marathon yang intens.

Keberadaan pendingin ini membuat laptop tetap dingin meski dipakai setiap hari. 

Selain itu, laptop gahar ini mempunyai NVMe PCIe SSD yang dapat memberikan kecepatan akses data yang super cepat, sehingga mengurangi waktu menunggu Anda. Boot up ROG Strix GL502 menjadi lebih cepat, membuka aplikasi juga lebih cepat,dan memberikan Anda waktu in-game loading yang lebih pendek sehingga Anda akan tetap terlarut serta fokus dalam game yang Anda mainkan.



Tidak berhenti disitu, ROG Strix GL502 juga dilengkapi dengan SATA 1TB (7200 rpm) 2.5” HDD untuk menyimpan semua files yang Anda butuhkan.

ROG Strix GL502 memiliki tombol gaming keyboard chiclet yang didesain spesial dengan red-backlit scissor-switch, yang menyuguhkan kedalaman tuts 1.6mm untuk memberikan sentuhan yang presisi. Ia juga memiliki tombol highlighted WASD, yang memudahkan Anda untuk mengetahui dimana harus meletakkan tangan Anda.


 

Konektivitas port yang dimiliki oleh laptop ini antara lain COMBO audio jack, Microphone-in/Headphone-out jack, USB 3.0, USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), RJ45 LAN Jack for LAN insert, HDMI, mini Display, SD card reader, dan AC adapter plug.

Di Indonesia ASUS ROG Strix GL502VS dibanderol 30 jutaan. Sangat pantas untuk notebook gaming dengan tenaga yang gahar. 



3 comments:

  1. Dan aku baru paham kalo ada notebook keren gini lo setelah ikut acara roadshownya

    ReplyDelete
  2. keren banget mbak, jadi pengen punya yang kayak gini.

    ReplyDelete

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Powered by Blogger.