Header Ads

20+ Kesaktian ASUS Zenfone 3 ZE552KL



Mencari ponsel yang menarik memang ngga mudah. Apalagi yang sesuai dan bisa menopang keseharian kita. Apabila anda adalah seorang eksekutif muda, mahasiswa hingga pecinta fashion, maka ASUS Zenfone 3 bisa menjadi pilihan terbaik anda!

Jadi apa yang kira-kira kesaktikan ASUS Zenfone 3 ini sehingga sangat menarik kita kita semua. Intip yuk ke 20+ Kesaktian ASUS Zenfone 3 ZE552KL versi Lisa :

1. Desain Futuristik Bak Kristal Kencana
Sebagai wanita saya suka sekali desain ponsel yang futuristik. Zenfone 3 memiliki desain elegan yang tampaik seperti kristal saat digenggam. Kedua sisi dilapisi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass yang melindungi Zenfone 3 dari goresan atau banturan yang terjadi. 

2. Kekuatan Super Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 
Tidak hanya tampil cantik, tetapi Zenfone 3 juga memiliki kekuatan super di dalamnya. Dengan prosesor Octa-Core Qualcomm Snapdragon 625 64-bit. Zenfone 3 ini ditasbihkan menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 625.

3. Performa Berlari Kencang dengan RAM 4GB 
RAM 4GB dan juga performa grafis Andreno 506 sekelas dekstop, membuat Zenfone 3 dapat memberikan pengalaman performa yang luar biasa.

4. Desain Antarmuka Mempesona Dari Android 6.0 Marshmallow dan ZenUI
Selain desain hardware, saya juga memperhatikan desain software suatu ponsel pintar. Dan ASUS dengan ZenUI-nya memberikan warna baru bagi ponsel pintar. Zenfone 3 merupakan ponsel pintar dengan desain antarmuka mempesona dengan Android 6 Marshmallow dan dipadu dengan ZenUI yang keren. Sehingga tampilan antar muka di Zenfone 3 selalu berbeda daripada ponsel-ponsel lainnya.

5. Kamera Berteknologi TriTech Auto Focus
Zenfone 3 memiliki teknologi yang tidak dimiliki oleh smartphone lain, yaitu teknologi TriTech Auto Focus. Untuk pertama kalinya didunia ponsel pintar, para insinyur ASUS menggabungkan tiga teknologi fokus pada kamera, yaitu laser, phase detection dan auto-fokus yang berkelanjutan ke dalam satu kesatuan yang harmonis. Dengan teknologi ini, fokus terhadap suatu objek dapat dilakukan hanya dalam 0.03 detik dalam keadaan apapun. Sepuluh kali lebih cepat daripada kedipan mata! 

6. Lensa Largan
Zenfone 3 ternyata sudah dibekali lensa Largan. Tidak hanya dengan 1 atau 2 elemen saja. Melainkan 6 elemen sekaligus. Tentu hal ini semua menjamin kualitas foto kalian menjadi super keren!


7. Mampu Merekam Video 4K
Dengan berbagai teknologi di dalam kamera Zenfone 3, memungkinkan untuk merekam video 4K dengan kualitas super tajam.
4K adalah standar generik untuk layar atau konten yang memiliki resolusi horizontal sampai 4.000 piksel. Kelebihan utama dari merekam video di standar 4K adalah detail halus yang dihasilkan dengan baik. Kontras dengan resolusi 2K yang detailnya ditampilkan dengan buruk. Jika kualitas akhir video dikurangi menjadi resolusi 2K dari rekaman 4K banyak detail yang berbeda dari yang dicapai dari rekaman 2K.

8. High Dynamic Range (HDR)
HDR adalah sebuah fitur yang telah lama digunakan pada bidang fotografi yang kini digunakan sebagai salah satu fitur kamera smartphone. Fitur ini mampu menghasilkan hasil foto yang indah dengan detail dan pencahayaan yang menakjubkan.
Ada dua jenis teknologi HDR yang dipunyai Zenfone 3, yaitu real time HDR dan HDR Pro. Keduanya mampu mengabadikan gambar dengan latar belakang yang memukau. Selain itu, ternyata HDR Pro dalam Zenfone 3 dapat meningkatkan kualitas foto hingga 4x lebih baik dari hasil biasanya lho.



9. Image Stabilizer dengan Teknologi OIS dan EIS
Paling ngeselin itu, pas ngambil foto bagus di momen yang keren, eh tapi malah hasil fotonya ngeblur. Dengan teknologi OIS dan EIS yang dimiliki Zenfone 3, foto yang dihasilkan menjadi lebih stabil dan nggak ngeblur. Hal ini disebabkan karena Zenfone 3 memiliki four axis optical image stabilization yang dapat mencegah pergerakan tangan yang membuat hasil foto menjadi blur. 

10. Video Stabilizer
Merekam video Mannequin Challenge biasanya menuntut kameramen bergerak dengan cepat. Ternyata berbeda hasilnya jika video Mannequin Challenge-nya direkam dengan Zenfone 3. Setiap perpindahan dari kepala ke kepala lainnya begitu smooth. Rahasianya ternyata adanya teknologi OIS dan EIS yang dimiliki Zenfone 3 memungkinkan untuk merekam video dengan sangat baik. 

11. 20 Camera Mode
Built for Photography. Begitulah tagline Zenfone 3, hal ini dibuktikan dengan ada 20 camera mode yang dapat digunakan untuk mengambil foto dengan berbagai mode. Mungkin bagi yang bukan fotografer tidak ada gunakanya. Namun bagi yang bisa mengambil foto dengan seni tinggi, 20 camera mode ini sangat membantu mereka dapat menghasilkan foto terbaik di setiap momennya. 

12. Layar Full HD 1920x1080
Lebar layar yang luas dengan kepadatan pixel yang baik membuat Zenfone 3 enak dilihat, tidak membuat mata sakit apalagi terlihat buram. Semua button pada antarmukanya terlihat keren. Apalagi dengan layar full HD 1920x1080 akan membuat nyaman dan betah menonton video berkualitas tinggi. 

13. Wide View Angle
Wide View Angle memungkinkan saat welfie semua orang bisa terlihat. Dengan layar lebarnya, Zenfone 3 menggoda kita untuk dapat selfie dengan teman-teman saat sedang berada di momen kebersamaan. 

14. Corning Gorilla Glass 4
ASUS selalu tidak pernah main-main untuk hal ketahanan produk-produknya. Sejak Zenfone 5 diluncurkan sudah memakai layar dengan Gorilla Glass. Sedangkan untuk Zenfone 3 sudah Corning Gorilla Glass 4 yang diklaim mampu melindungi goresan kasar dan menghindari retak kaca. Pihak corning pun menyebutkan, uji coba telah berhasil dilakukan. Pengujian kaca super tipis yang tahan benturan ini menggunakan amplas 180 grit yang kasar untuk digores pada layar. Uji jatuh juga sudah dilakukan pada smartphone yang menggunakan Gorilla Glass 4. Smartphone tersebut dijatuhkan dari ketinggian 3,3 meter. Bagaimana hasil pengujiannya? Ternyata dalam kondisi seperti itu, layar mampu bertahan dengan kondisi 80 persen lebih baik dari ponsel yang dilindungi antigores lain. WOW!

15. Anti-finger Coating
Layar Zenfone 3 sudah dilengkapi dengan kemampuan menangkal bekas jari. Biasanya, kalau kita menyentuh layar ponsel maka akan terlihat sisa-sisa jejak jari. Hal ini akan menambah tampil elegan setiap melihat layar Zenfone 3 yang selalu bersih. 

16. Glove Touch
Surabaya itu kan kota panas ya, terus kalau ke luar rumah saya tidak pernah lupa pakai sarung tangan. Kalau ngga bisa kebakar nih kulit. Tapi kadang suka repot kalau lagi pakai sarung tangan tiba-tiba ingin melihat ponsel sebentar. Nah, Zenfone 3 sudah punya kemampuan dapat membaca sentuhan dari jari yang berlapis kain. Dengan mode Glove Touch, kita tetap dapat menggunakan ponsel meski dalam keadaan memakai sarung tangan. Oke juga tuh.


17. Kecepatan Download 4G LTE Mencapai 150Mbps
Hadirnya 4G di kota-kota besar di Indonesia membuat kita semakin betah berselancar di dunia maya. Saya ngga perlu lagi takut buffering saat nonton YouTube. Secara gitu kan, kecepatan download 4G di Zenfone sudah mencapati 150Mbps. Tinggal ngelist aja nih, mau nonton acara apa saja di YouTube. Drama Korea dan Drama Turki mah ngga bakal terasa jika nonton pakai 4G LTE. Yang suka Drama Korea dan Drama Turki mana telunjuknyaaa.

18. Kapasitas MicroSD Mencapai 2TB
Rasa galau selalu hadir jika kita sedang berada di tempat bagus dan ingin berfoto-foto, eh tiba-tiba di smartphone muncul tulisan memori penuh. Itu rasanya bikin geregeten.
Tapiii, beda banget kalau pake Zenfone 3. Untuk Zenfone 3 – ZE552KL telah disematkan 64GB storage, sedangkan untuk ZE520KL disematkan 32GB. Keduanya mampu menampung MicroSD hingga mencapai 2TB lho! Bakal bisa motret foto sepuasnya dah kalau begitu. Selain itu kita juga dapat menginstall aplikasi-aplikasi favorit tanpa harus takut kapasitas penyimpanan akan cepat abis. 

19. Dual-SIM Dual Standby
Tau lah ya, kalau orang Indonesia itu gemar memiliki ponsel lebih dari satu. Zenfone 3 ini sudah dibekali Dual-SIM yang dapat standby dalam waktu yang bersamaan. Sehingga memungkinkan kita seperti menggunakan dua ponsel dari satu Zenfone 3. Ga perlu deh hebring bawa ponsel banyak-banyak.

20. Kesaktian Sensor Fingerprint
ASUS paham betul tentang privasi kita. Maka disematkanlah sensor fingerprint yang menjaga keamanan data yang berada di ponsel kita. Sensor fingerprint pada Zenfone 3 memungkinkan ponsel dibuka dengan cepat dan ia sekaligus berfungsi sebagai otentifikasi biometrik, jadi ga bisa sembarang orang bisa buka privasi kita.

21. Ketahanan Baterai Sudah 3000mAh Berbahan Li-Polymer dan Berbagai Fiturnya
Baterai menjadi hal yang utama dalam ponsel pintar. Dengan 3000mAh, Zenfone 3 menjadi sangat tahan lama. Selain kapasitas baterai yang besar, Zenfone 3 punya fitur Asus Mobile Manager. Fitur ini membuat kita ngga perlu khawatir baterai cepat habis. Lalu ada juga fitur Super Boost untuk meningkatkan performa sistem dan fitur pintar untuk meningkatkan performa baterai. 

22. Transistor 14nm dengan Efek Fin Field
Pasti tidak banyak yang tahu kalau Zenfone 3 nih, sudah memiliki transistor 14nm dengan efek Fin Field. Apa itu artinya? Dengan menggunakan transistor ini, konsumsi daya di Zenfone 3 menjadi 35% lebih rendah. Sehingga lebih hemat menyerap penggunaan baterai.

23. Audio 5 Magnet Structure Sound Chamber
Untuk urusan suara, Zenfone 3 memiliki karakter suara yang jernih. Memilih perpaduan bass dan treble yang pas dengan 5 Magnet Structure Sound Chamber membuat musik terdengar nyata dan nyaman di telinga. 

24. ASUS Web Storage
Selain memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat lega, ASUS memberikan 5G ASUS WebStorage. Hal ini sangat berguna bagi kalian yang suka menghubungkan antara ponsel dan laptop. 

25. Memiliki 4 Warna Fashionable
ASUS Zenfone 3 diciptakan untuk kalangan muda masa kini. Inspirasi desain, bahan dan warna Zenfone 3 mencerminkan kesederhanaan, ketenangan dan keindahan alam. Hal ini dapat kita lihat pada empat warna Zenfone 3 : Moonlight White, Shimmer Gold, Aqua Blue dan Sapphire Black.
Warna-warna ini sangat cocok untuk para gadget lovers, eksekutif muda, pelajar dan fashion lovers. Untuk yang tampil elegan dan berkelas bisa memilih Moonlight White, kalangan yang ingin selalu tampil mewah bisa memilih warna Shimmer Gold, untuk para pemuda yang identik dengan sangat aktif dapat memilih warga Blue Aqua, sedangkan bagi yang ingin tampil kalem dan sedikit misterius dapat memilih Sapphire Black. 

Bagaimana menurut temans? Pantas dimiliki kan ^^

2 comments:

  1. beneran makin bikin aku ga bisa tidur nih zenfone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasarannn ya mbak,, sammaa #toss, pingin beli xD

      Delete

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Powered by Blogger.