Header Ads

Review | Indomie Real Meat Chicken Mushroom

Haii, sudah lama nih ga nge-review makanan lagi hehe. Kali ini aku mau cerita tentang produk terbaru Indomie yang namanya Indomie Real Meat.


Ceritanya mata tiba-tiba tertarik dengan produk terbaru Indomie ini pas lagi belanja di supermarket, penasaran sama rasanya, aku putuskan untuk membeli Indomie Real Meat rasa Ayam Jamur dan rasa Rendang masing-masing satu bungkus. Harga saat itu adalah Rp 7.200 per bungkus. Harga mungkin berbeda ditempat lain ya. Kebetulan malam ini aku mendadak lapar saat belajar. Aku ingat kalau punya kudapan di kulkas, yaa aku bikin deh Indomie Real Meat ini yang rasa Ayam Jamur a.k.a Chicken Mushroom.

Duh gusti, saking laparnya aku, ngefoto produk aja sampe gemeteran. Maaf ya kalau fotonya kurang jelas...


Pertama-tama, kita lihat bungkusnya. Mewah banget yaa. Warna-warni box nya itu lho cantik banget, ditambah ada lapisan plastiknya. Beda rasa beda warna box nya, kalau yang rasa Ayam Jamur dominan hitam merah, kalau yang rasa Rendang dominan ungu hitam. Yakin deh, banyak orang tertarik pertama kali sama packaging nya. Walau cantik bungkusnya, tapi aku kok kurang suka dengan adanya penambahan plastik ya, kan jadi ga ramah lingkungan gitu...

Lalu bagaimana dengan rasanya? Sabar... Pelan-pelan yaa..

Setelah lihat cover depannya, kita bisa balik bungkus box nya dan lihat ada tulisan apa saja disitu. Bagi yang belum tau cara membuat Indomie Real Meat ini, di box bagian belakang ada tulisan dan gambar how to cook this nooddle, jadi kita tinggal ikuti saja prosedurnya. So far, cara membuatnya tidak berbeda jauh dengan cara membuat mie instan biasanya kok.. Selain ada cara membuat, di box belakang juga tertera komposisi dan kandungan mie serta kandungan dari bumbu pastanya.


Nah, yuk mari kita membuat mie nya. Eh iya, sebelum memasak, perhatikan dulu tulisan expired date nya ya, itu penting lho, jangan sampai kita makan makanan instan yang sudah kelewat tanggal kadaluarsanya.

Kita didihkan dulu air sebanyak kurang lebih 400 cc. Sambil menunggu, kita keluarkan semua yang ada dalam box. Setelah air mendidih, kita masukkan mie kedalamnya, lalu tunggu hingga mie menjadi lembek dan terpisah antara satu dengan yang lain. Jangan lupa untuk menuangkan bumbu pasta dan bumbu pelengkap ke atas piring ya. Angkat dan tiriskan mie lalu tuang semuanya keatas piring, aduk hingga rata.

Komponen Indomie Real Meat Chicken Mushroom

Bumbu pasta, daging ayam dan pelengkap diatas piring

Taraaa !!
Kenapa dinamakan Real Meat?
Kurasa karena didalam pasta, ada daging ayam yang benar-benar asli daging ayam, bukan daging sintetis lho ya. Aku iseng memberikan potongan daging ayam ke kura-kuraku dan yak mereka suka! Tandanya ini benar daging ayam asli karena Caca dan Live (kura-kuraku) tidak suka daging selain daging ayam dan daging seafood.

Bagaimana dengan rasanya?
Hmmm,, asselii ini uweenaak buangeeettt...!! Rasanya hampir mirip dengan rasa bistik daging atau steak yang bumbunya dominan lada hitam. Ketika satu suapan pertama mie baru sampai dilidah, rasa yang dikeluarkan adalah hanya rasa manis. Baru setelah dua tiga kali suapan, rasa pedas nya mulai terasa langsung ditenggorokan, ibarat ledakan pedas yang tertunda #halah.

Bagi pecinta noodle kayak aku, Indomie Real Meat Chicken Mushroom worth it bangeet!!! Oke bangeet !! Buruan coba!

No comments

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Powered by Blogger.