Header Ads

Terjebak Hujan di Noodle Inc

Kota Malang itu terkenal dengan kuliner nya yang beraneka ragam dan kurasa out of the box banget lho. Hehehe ini ceritanya lagi meng-elu-kan hometown sendiri. Tapi aku nda salah kaaan,, kamu-kamu anak muda yang lagi liburan disana atau bahkan tinggal di kota sering sekali dimanjakan sama wisata kuliner yang jelentrekan dari sepanjang jalan yang besar sampai daerah jalanan kecil, dari kawasan perumahan elite sampai sepanjang area kamus, dari kuliner yang mewah sampai kuliner jajanan pinggir jalan. Ya tho?

Hari Minggu kemarin, aku masih di Malang. Rencana awal aku pulang ke Surabaya pada Minggu pagi tapi tiba-tiba dibatalkan karena beberapa hal, alhasil sampai siang aku ga punya rencana kemana-mana deh, sementara si adik pergi ke rumah temannya.

Singkat cerita, tepat setelah dhuhur, Ayu (sepupu aku) datang menjemput. Kami berangkat setelah berpamitan dengan orang rumah. Yippyyy,, mau diajak kemanakah aku...

Setelah meletakkan baju bude ke penjahit langganan di daerah Rampal, Ayu menarik gas motor nya menuju destinasi selanjutnya : makan siang. Banyak pilihan menu makanan yang dia berikan, ada sushi dimsum ramen dll. Kami sepakat untuk makan mie karena kami sama-sama noodle addict. Kemudian dia memberikan pilihan tempat makan mie,, hahaha, jelas aku terserah saja lah... Yang enak yang mana, kan aku ga pernah makan diluar kalau lagi di Malang T_T,, kecuali bareng keluarga.

Pilihan akhirnya jatuh di Noodle Inc yang letaknya di jalan Suhat DR nomor 1-2 (ayoo yang pernah kesini dan orang Malang asli pasti tahu :p). Kami segera cepat-cepat kesana karena cuaca sudah mulai gerimis.

Sampai ditempat parkir,,, *tarik nafas panjang - lalu buang pelanpelan*,, tempat parkirnya penuh men, indikasi kalau di dalem pasti padat banget. Iya ya... Ini jam makan siang.


Wahh benar juga, ramaiii. Saking ramainya, sampai-sampai kita diminta untuk duduk di tempat yang (sempit) cukup untuk berdua saja. Yauda deh ga masyalah. Mas pelayannya datang dan memberikan dua buku menu, kemudian dia meninggalkan kami setelah kuminta untuk ditinggal saja.

Yaps, ini dia menunya...






Menu utama disini adalah cita rasa tentang mie. Selain mie, di Noodle Inc juga menyediakan aneka makanan seperti dimsum; sushi; ayam mentega; kwetiau; sapi lada hitam; udang mayonnaise; jajanan basah seperti lumpia dan bakpao dan masih banyak lagi. Untuk minuman, kebanyakan hampir sama seperti menu di tempat makan lain, seperti jus; smoothie; milkshake dll.

Ini pertama bagiku makan di Noodle Inc, tapi tidak dengan Ayu. Dia sering banget makan (tanpa nongki-nongki cyantik kayak anak gaul Malang) disini.

Ayu merekomendasikan tempat ini sebagai tempat makan yang layak dikunjungi berulang kali karena disini ditunjukkan bahwa mie di Noodle Inc bukan berasal dari mie instan yang dibeli di toko melainkan home made dari tangan karyawannya. Istilahnya dia : keren dan sehat lah ya!

Sebelah kiri kita tempat membuat mie, sebelah kanan kita tempat membuat minuman

All right, yuk langsung cus pesan makanannya. Kini giliran mbak pelayan yang mendatangi kami untuk mencatat pesanan. Dia meninggalkan kami setelah selesai mencatat pesanan dan mengambil buku menu.
Diluar sedang hujan lebat, nampaknya kami harus stay disini dulu selama beberapa waktu. Sementara pelanggan mulai berdatangan. Semoga tempatnya cukup sampai hujannya reda ya, biar kami ga diusir kalau-kalau pelanggan banyak yang datang sementara hujannya masih turun dengan derasnya.

Sembari menunggu pesanan datang, seperti biasa, foto-foto tempatnya yuk ^^

Selamat datang!
Lampu nya kurang terang -.-

Noodle Inc memiliki dua lantai. Saat pertama masuk tempat ini setelah kami meletakkan helm ditempat yang disediakan, Ayu menawarkan bagaimana kalau makan di lantai dua saja. Tapi kebetulan ketika kami datang, lantai atas tidak bisa digunakan (ada tulisan : Underconstruction). Dan lucunya, saat kami menunggu pesanan datang, ada pelanggan yang tiba-tiba meminta naik keatas (dengan meminggirkan papan tulisan underconstruction) pada pelayannya, dan diperbolehkan! Haddeehh..

Tangga menuju lantai 2

As usual, minuman datang duluan. Aku memesan es teh tarik dan es jus alpukat untuk Ayu.

Es teh tarik disini nikmat bangeettt, jempol empat bangeeett. Hmmm nyamm nyam. Berbeda dengan es teh tarik di tempat makan yang pernah aku kunjungi, disini es teh tarik nya lebih kental dan berasa sweet. Kuminta Ayu untuk incip es teh tarik, lalu dia menunjukkan respon positif tanda mengiyakan. Emang enak banget ini, ca! Sayang ya, porsinya kecil hahaha.

Es teh tarik dan jus alpukat

Yak, menunggu lagi, lumayan lama... Aku dan Ayu pun uda cerita ngalor ngidul tapi mie nya belum datang juga. Maklum sih,, mie nya masih dibanting-banting sama karyawannya ikkikikik, maksudnya masih dibuat sama karyawannya...:DD

Oya, ada yang penasaran sama yang namanya Ayu? Ini lho...

Tidak bisa pisah dari yang namanya hape :))

Aku, adikku dan Ayu adalah cucu perempuan terakhir mbah haji manggar dengan suami terakhir beliau yang masih ada keturunan Tiongkok. Jadi, kami ini sepupu dan keluarga yang paling dekat. Kalau aku sedang di Malang dan mau kemana-mana, pasti hangout nya bareng Ayu. Maklum lah,, aku belum punya teman dekat di Malang ikkikik.

Dan,, mie pesanan kita pun datang. Aku memesan mie tarik Ayam dan Ayu memesan mie tarik sapi.

Mie Tarik Sapi

Mie Tarik Ayam

Komponen mie tarik ayam berbeda dengan mie tarik sapi. Pada mie tarik ayam terdapat beberapa komponen seperti daging ayam yang dipotong tebal banget, sawi pakcoy dan jamur. Sementara pada mie tarik sapi terdapat komponen yang berbeda yakni potongan daging sapi, sawi pakcoy dan satu komponen yang aku tidak tahu namanya. Bentuknya hampir mirip dengan daging namun tidak memiliki tekstur tebal, berwarna abu-abu dan lentur layaknya pentol yang dibentuk pipih.

Rasa kaldu mie tarik ayam dan mie tarik sapi hampir sama : kental dan enak. Bentuk rasa kaldu pada mie tarik ini belum pernah aku rasakan jadi aku tidak bisa menggambarkan rasanya bagaimana hehe v^^
So far, mie tarik disini enak dan mengenyangkan hihihi ^^

Price :
1. Mie Tarik Ayam   Rp 21.000,-
2. Mie Tarik Sapi   Rp 22.000,-
3. Ice Teh Tarik   Rp 14.000,-
4. Juice Alpukat   Rp 16.000,-

Setelah makanan dan minuman kami habis, dan setelah cerita curhatan kami pun selesai, kami saling pandang. Ayu bertanya mau kemana lagi abis gini | aku menjawab hujan gini | lah daripada disini,, | yauda deh dipikirkan nanti, kita cus aja dari sini. Alhasil kami nekat nerobos hujan untuk melanjutkan destinasi berikutnya.

Noodle Inc
Jl. Soekarno Hatta Blok DP no 1-2, Malang
(0341) 416919
Open Monday - Sunday, 11.00 - 00.00 WIB

Tidak ada komentar

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Diberdayakan oleh Blogger.