Header Ads

Namanya, Mie Jogging ?

Haaiii~

Hari ini hari Rabu ya, seharusnya aku bersiap untuk pergi ke tempat renang.. Tapi beberapa hari yang lalu ada seorang teman yang meminta tolong untuk membantunya mengambil sampel air laut dan mengukur kualitas airnya guna dimasukkan sebagai parameter penunjang di laporan skripsinya, yak pada hari Rabu ini. Ya sudah tentu aku lebih memilih teman daripada berenang duong hehe.

Tapi ternyata rencana kami berubah 100% karena cuaca hujan dari pagi dan kemungkinan akan susah untuk mengambil sampel air di laut. Alhasil kami berteduh sekaligus beribadah sholat Dhuhur di masjid Cheng Ho deh. Tak disangka, kami mendadak betah disini. Sembari menunggu hujan reda, kami sholat kemudian membaca al-Qur'an.

Lalu teman aku, namanya Engrid (hai Eng!), berkata, "Lis, laper ga? Makan yuk, dimana gitu". Aku bergumam, "Daritadi kita di kampus ketawa-ketiwi haha hihi sama anak-anak, aku kan uda bilang kalo aku laper eng. Yuk dah! Tapi dimana...". Selang waktu berlalu, diskusi kami selesai, hujan pun reda, kami langsung cus berangkat ke tempat makan.

Mie Jogging ?
Entah filosofi nya bagaimana ya sehingga dinamakan demikian. Ceritanya, aku uda 2x kesini. Yang pertama ga jadi karena aku sama Engrid mengira kalau tempatnya masih tutup (di pintu nya ditulis TUTUP - padahal engga tutup kata mbak kasirnya). Ini kali kedua kami kesini, alhamdulillah rejeki juga bisa makan disini. Aku orangnya nurut manut aja mau diajak makan dimana, asal bukan makanan yang ga halal dari segi bahan produksi dan tempatnya. Ayuklah ga usah pake lama, kita masuk aja ke tempatnya.

Kebetulan saat kami berkunjung tadi siang, tempat ini belum begitu ramai pengunjungnya. Jadi kami dengan seenaknya meletakkan tas ransel kami (yang berisi peralatan perang #eh bukan, yang bener peralatan yang dibutuhkan untuk uji sampel langsung di laut) di sofa ruang tengah dekat office Mie Jogging. Ibaratnya nge-jip tempat gitu. Lalu pergi ke kasir didepan pintu masuk untuk pesan makanan. Tapi, tidak disarankan mencontoh perilaku kami (yang menggeletakkan tas seenaknya) ini ya guys. Apalagi kalo tempatnya lagi rame... Bisa-bisa wassalam deh barang-barangnya, kalo digeletakin di tempat yang rame tanpa penjagaan.

Ngomong melulu nih, fotonya mana?
Sebentar ya, aku pesan makanan dulu, terus makan dulu, laper men., maklum perut karet xixixi. Bentar lagi deh aku kasi liat foto-foto tempatnya ya.. >_^

Yak, ini dia menu nya ^^
Disini hampir semua menu mie nya tidak berkuah alias kering-an guys.. (padahal ujan ujan begini, enaknya makan yang kuah kuah anget yak). Hanya satu menu yang dihidangkan berkuah, dialah mie Tom Yam. Lalu kami pesan deh itu beberapa menu yang tertulis di dinding (bukan cicak lho ya), terus langsung bayar deh di mbak kasir nya.

Aku pesan Mie Tom Yam cabe level 1 dan Teh Tarik Dingin. Engrid pesan Teh Leci Dingin dan nyobain menu Mie satu menu lama (Mie Sesuatu Original) dan satu menu baru (Mie Sesuatu Goreng) tanpa cabe. Bedanya apa yang lama sama yang baru? Bedanya kalau semua menu Mie yang baru (kecuali Mie Tom Yam) masaknya pakai di goreng. Biar lebi tau bedanya lagi, kita tunggu aja yuk pesanannya datang.

Price :
1. Mie Tom Yam   Rp 12.000,-
2. Mie Sesuatu Lama (Original)   Rp 11.000,-
3. Mie Sesuatu Baru   Rp 13.000,-
4. Teh Tarik Dingin   Rp 6.000,-
5. Teh Leci Dingin   Rp 9.000,-

Sekitar 10-20 menit, menu yang kami pesan diantar sama mas waitres nya. Dan, yak, sesuai dengan janjiku kepadamu #halah. Ini dia foto makanan yang kami pesan. Silahkan dinikmati... #ellho

Mie Tom Yam dan Teh Tarik Dingin
Mie Sesuatu menu lama (Original) dan Teh Leci Dingin
Mie Sesuatu menu baru
Mie Tom Yam yang aku pesan rasanya unik dilidah, rasanya seperti mie instan rasa soto dicampur dengan bumbu oriental seperti rasa bumbu di masakan Thailand. Bedanya yang ini ga terlalu berbobot bumbunya, warnanya juga mirip seperti mie kare ayam (kurang merah menyala ha ha). Tapi menurut aku yang bikin juara dari mie Tom Yam ini adalah kuahnya yang lebih dominan rasa dari perasan jeruk nipis, ditambah lagi bawang goreng dan bawang bombay nya yang terasa cocok dengan rasa kuahnya. Isi dari mie Tom Yam ada dua butir bola lobster dan satu keping tempura udang. Untuk bola lobster cocok lah masuk ke mie Tom Yam nya. Entah sebelumnya bola lobster itu dikukus dulu atau langsung dicemplungin ke kuah Tom Yam nya, yang penting rasanya oke dan cocok. Berbanding terbalik sama tempura udangnya, rasanya ga cocok kalau dicampur sama mie Tom Yam. Mungkin karena tempura udang cocoknya hanya di goreng dan disajikan terpisah. Yang ini rasanya menjadi lebih amis jika memasaknya dengan cara dikukus dulu atau langsung dididihkan dengan kuah Tom Yam. Bobot rasa mie Tom Yam menjadi menurun karena ada tempura udang nya. But so far, keseluruhannya, cita rasa dari mie Tom Yam ini oke banget! Apalagi kalau ditambah tingkat kepedasannya jadi level 2 atau 3, pasti lebih enak ini...

Untuk rasa teh tarik nya juga unik guys. Ketika es tube belum tercampur sepenuhnya dengan teh tarik, rasa teh tarik tersebut sangat manis dan terasa seperti benar-benar teh tarik Malaysia (dulu pernah incip teh tarik asal Malaysia punya bude aku yang dikasih sama temennya, jadi sedikit tau rasanya hehe). Tapi, pas aku aduk dan keseluruhan isi teh tarik sudah jadi dingin, rasa teh tarik ini sedikit menyerupai rasa teh Capuccino. Hahaha, lidahku ini ada ada aja ya :))

Aku diperbolehkan Engrid untuk incip 2 menu mie yang dia pesan (hehehe :p makasiyaa eng <3). Rasanya good good. Dan kini aku tau apa beda variant Mie Sesuatu Original sama Mie Sesuatu menu baru.

Mie Sesuatu Original beralaskan kulit pangsit, dan bertaburkan : bawang goreng; daun bawang; ayam suwir; dan ati ayam. Menurut lidah aku Mie Sesuatu Original ini nampaknya tidak berbumbu alias hanya mie rebus biasa. Namun cita rasanya yang kuat ada di item taburannya. Halah halah, aku kayak pengamat makanan aja. Wes yang penting ini enak kok..hehe

Beda sama Mie Sesuatu menu baru. Cita rasa Mie nya benar-benar enak dan berasa "Sesuatu" gitu. Item yang ditaburkan diatas Mie Sesuatu menu baru sama seperti item yang ditaburkan diatas Mie Sesuatu Original. Hanya saja di Mie Sesuatu menu baru terdapat item tambahan yakni telur mata sapi dan kerupuk (entah rasanya ikan atau udang - ga sempat minta incip uda diabisin Engrid T_T).

Untuk Teh Leci, aku ga minta incip punya Engrid... Sungkan wah, incip kok terus xD

Sementara menunggu Engrid menghabiskan Mie Sesuatu menu barunya, aku potret deh tu setiap sudut ruangan dari tempat ini. Mau lihat? Boleh.

Pintu Masuk


Nah, yang pake baju kuning itu Engrid! Hai Eng, noleh doong :D


Cocok banget kan buat nongkrong? Nah nah... Pada mau kesini? Silahkan langsung cus aja kesini, di jalan Bawean ya. Yang belum tau jalan Bawean, googling googling, masa hape canggih cuma dipake buat selfie doang...hehe. Buka setiap hari ini guys, dari Senin sampai Senin lagi, dari jam 11 siang sampai jam 11 malam.

Kami sudah kenyang, nongkrong bahas ini itu pun uda hampir 3 jam-an, yuk cus kami pulang deh. Lha dalah pas diluar hujannya turun deras banget. Duh, gusti kami ga bawa jas hujan juga. Akhirnya kami nunggu sampai hujan reda. Sambil nunggu hujan reda, kami seru-seruan sama pegawai Mie Jogging hihihi.

Namanya... Haiyo mau kenalan ya? Langsung aja kesini wkwkw
Pas kerja, mereka pasang tampang serius gitu. Pas foto, jadinya begini xD. Aku jadi canggung...
Ternyata Mie Jogging ini cabang dari Mie Jogging yang ada di Malang guys. Yang di Malang ada di sekitar Jalan Sukarno-Hatta (maafkan ya aku ga tau persisnya...belum pernah kesana nih...). Baru ngeh juga aku, pas tanya founder nya siapa. Mbak nya jawab, "orang Malang mbak..". Dari situlah keterusan jadi obrolan seru ha ha. Untung aja Engrid uda minta cepat balik mumpung hujannya reda, kalo ga di stop mah ga brenti-brenti ini ngobrolnya ha ha. Yuk deh cus langsung kesini aja, mau makan boleh banget, mau nongkrong juga monggo, mau kenalan sama pegawainya pun...hahaha, pegawainya ramah kok keliatan tuh kan aslinya kalo foto ^^

Mie Jogging Surabaya
Jl. Bawean No. 42 Surabaya
081334417878
Open Monday - Sunday, 11.00 - 23.00 WIB

2 comments:

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Powered by Blogger.