Header Ads

30 Menit di Tong Tji Tea House

Sore hari setelah berbelanja kebutuhan bulanan di Maspion Square Surabaya, aku lagi ga ada acara dan si adik masih punya waktu kosong sekitar satu jam sebelum pergi ngajar. Karena malas pulang, kami putuskan untuk nongkrong sebentar di Tong Tji Tea House. Teman-teman ada yang pernah kesini? Yang belum pernah, tempatnya masih berada dilingkungan maspion square kug, recommended untuk dikunjungi walaupun hanya sekedar meluruskan kaki sambil minum teh di sore hari.

Letak Tong Tji Tea House ada di ujung sebelah paling utara Maspion Square, kalau lewat dari pintu Barat kita langsung aja belok kiri dan jalan lurus, kalau lewat pintu Selatan (dari arah Margorejo) kita langsung lurus aja ga pake belok-belok. Nanti ada tulisan Tong Tjie dengan suasana dominan warna hijau dan berbentuk sebuah cafe lho ya bukan stand kecil (namanya juga Tong Tji Tea House).

Sebelum masuk ke Tong Tji Tea House, kita diwajibkan memilih menu terlebih dahulu. Kita bisa langsung pilih menu dan mengambil kartu menu yang tertempel ditembok khusus. Setelah itu bawa kartu menu ke kasir yang letaknya tepat di pintu masuk cafe, pesan, bayar lalu tunggu didalam.

Menu gantung dan tempat parkir trolley belanjaan

O iya lupa, kita tidak boleh membawa trolley belanjaan kedalam cafe. Tapi kita bisa menitipkan ke mbak penjaga kasir kok. Nanti sama mbak kasir, trolley nya didorong lalu ditata didepan tembok menu.

Oke yuk sambil menunggu, kita beraksi : foto-foto! huehehehe



Haha hihi

Lihat.. Cozy banget kan tempatnya... Vintage gimana gituuhh

Ceritanya kami lagi iseng foto-foto, ga sadar kalau waktu uda jalan 10 menit. Satu persatu mbak dan mas pelayannya mengantarkan pesanan kami. Kami sengaja ga pesan banyak karena takut ga abis dan ga pesan makanan berat karena sebelum belanja kami uda makan siang dirumah. Kami juga terbiasa sepiring berdua (iyya dong kakak adik hohoho). Besides, waktu kami disini juga cuma sekitar setengah jam-an.

Yeaiyy,, pesanan meja nomor 11 datang. Hajarrr!!
Oreo Milk Tea dan Cakwe
Harga disini bervariasi lho guys. Saking banyaknya menu, aku ga liat satu persatu harganya (maaf ya...). Tapi dijamin ga nguras kantong kok... >_^

Pesanan kami :
Oreo Milk Tea ~ Rp 20.000,-
Cakwe ~ Rp 5.000,-

Jangan ganggu, orangnya lagi serius ambil oreo lembutnya. Capture by adek guweh
Setelah semuanya habis (kecuali gelas, tissue, wadah sambal dan piringnya), si adik minta untuk segera pulang karena ternyata uda lewat setengah jam. Okelah yuk cus pulang ^^

Tong Tji Tea House
Maspion Square Jl. Jendral Ahmad Yani
Surabaya
Open Monday - Sunday, 09.00 - 22.00 WIB

No comments

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Powered by Blogger.