Header Ads

Cerita Cinta (based on The Hunger Games Mockingjay Part 2)

Hai. Sudah nonton film The Hunger Games : Mockingjay Part 2? Gimana menurut kalian, bagus? Ada banyak sekali adegan-adegan diluar dugaan yang muncul dan mengagetkan. Arena yang digunakan untuk berperang pun tidak di singgung di adegan sebelumnya sehingga kita tidak bisa memprediksi bagaimana alur selanjutnya. The Hunger Games : Mockingjay Part 2 memiliki ending yang indah : Katniss Everdeen hidup bersama dengan Peeta Mellark di mansion Tanah Suci distrik 12 dan memiliki dua anak. Such as incredible story.


Well, semua adegan dan alur ceritanya sangat bagus, tapi hanya satu hal yang menyentuh hati saya yaitu tentang kisah cinta di film ini. Mungkin bisa dijadikan pelajaran juga.

Tidak diceritakan apakah Katniss dan Gale memiliki hubungan spesial pada awal film sekuel pertama : The Hunger Games. Mereka terlihat seperti sepasang sahabat dibanding sepasang kekasih. Namun saya baru ngeh ketika melihat sekuel kedua : The Hunger Games Catching Fire, dimana Gale begitu cemburu kepada Peeta, karena akting Katniss dan Peeta mengenai pasangan yang kasmaran dari distrik 12 (pada film pertama The Hunger Games) mampu menarik kepercayaan penduduk Capitol dan seluruh penduduk distrik bahkan Gale sekalipun.

Ternyata Peeta menaruh hati terhadap Katniss sejak pertama kali melihatnya kelaparan dijalanan. Perasaan Peeta terhadap Katniss diungkapkan olehnya di film sekuel pertama dan dijabarkan secara lengkap pada film sekuel keempat sekaligus terakhir : The Hunger Games Mockingjay Part 2.

Tidak ada yang bisa mengalahkan arti dari perjuangan. Saya pernah merasakan bagaimana rasanya diperjuangkan seseorang, walaupun pada akhirnya saya yang memutuskan untuk menjauh dari orang itu. Dalam cerita Mockingjay Part 2, Peeta berjuang untuk selalu dekat dan melindungi Katniss, hal inilah yang membuat Katniss luluh dan kemudian menaruh hati pada Peeta.

Dan yang telah menjalin hubungan sangat lama pun ternyata belum tentu berakhir dengan kebahagiaan. Walau Gale telah lama menjalin hubungan dengan Katniss, ternyata jodoh Katniss adalah Peeta bukan Gale. Jodoh memang tidak ada yang tahu ya.

Di film sekuel keempat ini, juga diceritakan tentang pernikahan Finnick dan Anne, pemenang the hunger games dari distrik 4. Sayang sekali Finnick terbunuh oleh mutan air yang dikirim oleh Presiden Snow ketika membantu Katniss dalam rencana menyerang Capitol dan membunuh Snow. Akhir cerita, Anne membesarkan bayi laki-lakinya (dari pernikahan dengan Finnick) dan tinggal di distrik 4.

Guys, yang namanya cinta pasti bisa dibuktikan, tak hanya dengan kata-kata tetapi juga dengan tindakan tanpa rasa bosan seperti mengalah, memberi, rela berkorban, tidak mementingkan diri sendiri dan bukti-bukti tindakan kasih sayang yang lain. Beberapa nasehat dari beberapa orang panutan seperti : jika cinta nikahilah, cinta tanpa temu fisik hanya akan membawa penderitaan bagi jiwa, dan lain sebagainya. Membuat saya mengerti bahwa cinta dalam islam memang sebaiknya diperjuangkan dan dimiliki, bukan dibiarkan berlalu bagai angin atau mungkin membiarkan waktu yang menjawabnya.

Jadi jodoh itu...? Yang lama menjalin hubungan spesial pun belum tentu berjodoh, yang sudah menikah dan dianggap jodoh pun bisa jadi berpisah baik karena kematian atau perceraian (naudzubillahmindzaliik), namun yang setia dan saling mengasihi lah yang bisa dijadikan pandangan bahwa itu adalah contoh jodoh abadi.

Sekian dulu tulisan dan opini tentang cinta dari wanita yang kaku hehe. Dan untuk teman-teman saya yang sudah dan baru menikah, saya berdoa semoga kalian langgeng terus hingga nanti-nanti. Dan yang belum menemukan jodohnya, tidak perlu khawatir guys, Allah selalu punya rencana yang indah, but you keep looking for jodohnya yaa. Good luck ^^

No comments

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Powered by Blogger.