Header Ads

Cintailah duniamu! Cintai Perikanan dan Kelautan

Kurang lebih enam tahun yang lalu, ketika mulai masuk dunia perikanan dan kelautan, kecintaan aku terhadap dunia laut kian bertambah. Tidak sengaja terjun ke dunia semi militer pun ikut menambah mental dan fisik yang semula melempem kayak kerupuk menjadi lebih kuat (kalau kata teman-teman: Lisa jadi jahat dan makin jutek, kalau kata sahabat: pertahanin lah, kamu itu disiplin bukan jahat). Aku juga menolak ajakan teman untuk ikut tes SNMPTN lagi, karena kurasa aku merasa "pas" diperkuliahan ini.

Lalu apa sih menariknya: panas-panasan, berkeringat, bau matahari, lapangan, laut, bau amis ikan, berteman dengan nelayan, kotor-kotoran...? Mengapa tidak memilih: dinginnya AC, duduk dibelakang meja kantor, wangi parfum melekat sepanjang hari, jalan-jalan di mall...? Well, it's all about choice.

Bukan keahlian aku untuk menasehati. Tapi aku akan pengaruhi kalian dengan beberapa real pict dibawah ini, bahwa dunia ikan dan laut tidak sepanas dan sejelek yang dibayangkan. Check and scroll down!

Kapan lagi bisa diberi kesempatan mengemudi kapal pengawas milik Dinas Perikanan dan Kelautan

Kapan lagi bisa jalan-jalan dan mengenal tempat indah dan berpengetahuan seperti tempat budidaya mutiara di Bali

Kapan lagi dapat akses ke Konferensi Nasional Kementrian Kelautan dan Perikanan, mengambil semua pelajaran dari narasumber bidang Kelautan Perikanan

Kapan lagi bisa bantu nelayan merintis usaha Keramba Jaring Apung nya

Tentu saja kalian tidak sendiri, ada banyak teman yang siap menopang kamu untuk mewujudkan cita-citamu di bidang ini ;)



Tidak bermaksud promosi, tapi sebagai salah satu alumni disana, aku bangga dengan kemajuan yang dilakukan oleh kampus tercinta.

Well, jika kamu sedang bingung menentukan bidang yang akan kamu pilih, Perikanan dan Kelautan bukan pilihan yang buruk untuk dipilih. Jangan jadikan Perikanan dan Kelautan sebagai pilihan terakhir!

Aku yakin ketika kamu mulai masuk ke dunia nya, kamu akan merasa excited, dalami itu dan kamu akan menemukan passion tersendiri.

Mungkin instagram aku akan membuat sudut pandang tersendiri akan dunia laut dan ikan. Visit and follow ya ;)

1 komentar:

  1. semacam tulisan galau ya, tapi aku g nemu galaunya. hehe.
    menarik kalau bahas perikanan dan kelautan. Sangat tepat ambil prodi ini karena kemaritiman kita.

    salam

    BalasHapus

Hai. Terima kasih sudah berkunjung.
Bunga mawar mekar di taman. Beri komentar lalu berteman ^^

Diberdayakan oleh Blogger.